Bingung ngeblog harus mulai dari mana?

Panduan Daftar Google AdSense Agar Full Approve

Panduan Daftar Google AdSense Agar Full Approve


TipsIM.com -  Panduan daftar AdSense agar diterima secara keseluruhan. Hallo sob, ketemu lagi dengan saya di ebook panduan online blog TipsIM. Pada panduan yang saya bagikan kali ini, saya ingin berbagi cara dan tips agar blog yang anda daftarkan ke Google AdSense dapat diterima atau disetujui secara keseluruhan (full approve).

Bagi anda yang sudah lama terjun di dunia blogger atau publisher, pasti tidak asing lagi dengan yang namanya Google AdSense. Ya, karena AdSense merupakan salah satu layanan atau bahkan satu-satunya layanan program jasa periklanan yang memang dapat dipercaya dan memiliki tingkat PPC terbaik.

"Apa yang membuktikan bahwa Google AdSense merupakan layanan terbaik dan dapat dipercaya?"

Berikut ini buktinya.

  1. Google AdSense sudah terbukti tidak scam.
  2. Iklan yang ditayangkan oleh Google AdSense dapat menyesuaikan niche masing-masing blog atau website.
  3. Bahkan Google AdSense dapat menampilkan iklan hampir di semua bahasa.
  4. Siapapun bisa mendaftar menjadi publisher Google AdSense secara GRATIS.

Apa yang anda pikirkan atas empat poin tersebut? "Google hebat ya, aku jadi tertari ingin bergabung menjadi publisher AdSense"

Jika ditanya satu per satu, pasti hampir semua blogger ingin menjadi publisher Google AdSense. Karena selain gratis pendaftarannya, penghasilan yang didapatkan juga banyak (kalau bisa mengelola dengan baik dan benar).

Tapi ingat sob. Memang pendaftarannya gratis, tapi tidak semudah itu blog yang kalian daftarkan langsung diterima. Ada syarat-syarat yang harus dipenuhi dan ada pula langkah-langkah yang harus dilakukan. Jika syarat dan langkah-langkah itu diabaikan, maka sampai kapanpun tidak akan bisa diterima menjadi publisher Google AdSense (kecuali anda 'BEJO').

# "Lantas syarat-syarat apa saja yang harus anda penuhi untuk menjadi publisher Google AdSense?"
# "Dan bagaimana langkah-langkahnya?"

Untuk kedua point tersebut, anda bisa mencarinya di internet. Karena sudah banyak yang menyajikan artikel mengenai 2 point itu.

Pada postingan yang saya bagikan ini tidak membahas syarat ataupun langkah-langkahnya sob. Melainkan membahas tips dan panduan agar bisa diterima full approve (sebenarnya di dalamnya juga ada yang termasuk syarat, tapi pembahasannya lebih ke tips dan panduannya). Aduh susah jelasinnya sob. hehe..

Oke langsung saja simak sampai akhir sob.

1. Perhatikan apa saja yang perlu disiapkan sebelum mendaftar Google AdSense

Panduan AdSense : yang perlu disiapkan sebelum mendaftar

Sebelum anda mulai melangkah ke poin pertama, saya anggap anda sudah punya blog atau website. atau minimal sudah pernah buat blog atau website.

Oke, yang perlu anda siapkan untuk mendaftar Google AdSense yaitu:

  • Domain
  • Hosting

Jika anda pengguna blogspot. anda hanya perlu membeli domain tanpa sewa hosting. Namun jika anda pengguna wordpress, anda perlu membeli domain dan sewa hosting.

"Lantas, domain dan hosting yang seperti apa yang mudah di approve google?"

# Domain

Saya menyarankan anda menggunakan domain TLD (.com atau .net). Mengapa harus salah satu dari dua domain TLD tersebut? Karena Google lebih suka blog atau website yang menggunakan domain global seperti .com dan .net. Selain itu, diantara banyak domain yang digunakan untuk mendaftark AdSense, kedua domain TLD itulah yang paling banyak diterima menjadi publisher Google AdSense.

# Hosting

Gunakan hosting yang bersifat opsional. Bagi anda yang tidak menggunakan WordPress Selfhost dan lebih senang menggunakan blogspot, anda tidak perlu pusing memikirkan hosting, anda hanya perlu custom domain seperti yang saya sarankan pada point pertama.

# Tips memilih nama domain

Untuk memilih nama domain, sebisa mungkin nama domain yang anda pilih bersifat merk/nama perusahaan, tidak menggunakan nama pribadi seperti (www.kholis.com). Meskipun tidak terlalu bermasalah menggunakan nama pribadi sebagai nama domain, alangkah lebih baik menggunakan nama merk/perusahaan seperti (www.mediakreatif.com / www.omoliz.com).

Bingung pilih nama domain? Silahkan baca 11 Tips Memilih Nama Domain yang Cocok

2. Periksa dan perbaiki layout blog atau website anda agar terlihat nyaman dan pas

Panduan AdSense : merapikan layout website

Google AdSense memberikan syarat untuk tampilan tata letak atau layout blog dan website, yaitu menampilkan konten yang relevan di tempat yang nyaman.

"Seperti apa tata letak yang pas dan apa saja yang perlu dimasukkan di dalamnya?"

Berikut point dan penjelasannya.

# Model themes / template

Pengalaman banyak orang mengenai layout yaitu, mereka sering berhasil mendaftar AdSense hingga full approve adalah dengan menggunakan layout atau themes yang simple, clean, dan responvie atau mobile friendly. Gunakanlah template dengan warna background putih dengan teks berwarna hitam.

Bingung cara pasang template blog yang baik dan benar? Silahkan baca:


# Menu navigasi

Pemasangan menu navigasi juga perlu diperhatikan. Pasanglah menu navigasi yang mempermudah dan tidak membingungkan pengunjung. Peletakannya yaitu di atas atau pada bagian header dengan teks yang jelas untuk menampilkan menu seperti HOME<>CATEGORY<>LAMAN.

# Widget sidebar

Apa saja yang perlu dipasang di sidebar? Diantaranya yaitu profil blog, popular post, label/kategori, dan arsip blog. Itulah widget yang perlu anda pasang untuk mendaftar AdSense hinggal full approve.

3. Buatlah konten yang disukai AdSense. Seperti apa kontennya?

Panduan AdSense : Konten Berkualitas

Pernah mendapatkan saran dari sesepuh anda, suhu anda, atau orang lain seperti ini? "Kalau mau mendaftar Google AdSense, artikelnya jangan copy paste milik orang lain yang sudah pernah diposting".

# Syarat konten untuk mendaftar AdSense

Memang saran itu benar sob, dan saya juga setuju dengan saran yang telah diberikan oleh para suhu atau para mastah. Tapi anda juga perlu tahu bahwa artikel artikel copas atau copy paste itu boleh, asal menyertakan sumbernya di bawah artikel atau akhir artikel. Tapi meskipun begitu, tetap yang terbaik adalah yang karya sendiri dan tidak copas.

# Niche / Pembahasan yang mudah di Approve

Masalah niche atau pembahasan dalam blog anda sebenarnya terserah anda sob, namun yang disarankan adalah satu niche, bukan blog gado-gado atau pembahasan campur aduk. Namun berdasarkan pengalaman banyak orang, konten yang mendapat peluang lebih banyak untuk di approve Google AdSense yaitu konten yang membahas suatu produk / mereviews produk. Produk apapun itu yang ingin anda review, yang penting tidak melanggar hukum dan bukan produk dewasa.

Jika anda ingin tahu seperti apa konten atau artikel yang disukai para pembaca, silahkan baca 10 Tips Menulis Artikel yang Disukai Para Pembaca

4. Email yang dibuat jangan sembarangan. Ini tips membuat email yang disukai AdSense

Panduan AdSense : Email Profesional

Pada point 4 ini saya yakin banyak orang yang tidak memperhatikan dan tidak menggunakan cara ini untuk mendaftar Google AdSense. Padahal cara ini bisa dibilang sangat mempengaruhi apakah nantinya kita diterima menjadi publisher atau tidak.

Pada dasarnya, penentuan diterima atau tidaknya sebuah lamaran dari kesan pertamanya, maka yang perlu anda lakukan yaitu membuat akun email yang terlihat profesional dan hindari email yang menggunakan nama 4LaY.

"Lalu, seperti apa email yang baik dan cocok untuk didaftarkan Google AdSense?"

Buatlah email yang kata depannya menggunakan kata admin, kontak, media, atau publisher. Misalnya seperti di bawah ini:

  • admin.namamerkusaha@gmail.com
  • kontak.namaperusahaan@gmail.com
  • media.produkreviews@gmail.com
  • publisher.namadomain@gmail.com
Dengan empat pilihan model email tersebut, kemungkinan anda akan mendapatkan peluang lebih besar diapprove Google AdSense daripada mereka yang tidak menggunakan cara ini.


5. Jangan lupakan pentingnya keterbukaan sebuah website

Panduan AdSense : Keterbukaan Website

Jika anda ingin mendaftarkan blog anda ke Google AdSense, anda perlu tahu hal ini sob. Bahwa pada intinya tidak hanya pengunjung saja yang ingin tahu lebih detail mengenai website anda. Team Approve Google AdSense pun juga ingin tahu lebih detail dan kejelasan mengenai website anda, yaitu agar team approve bisa menentukan apakah blog atau website ini layak atau tidak menjadi publishernya.

"Lalu seperti apa blog atau website yang terbuka?"

Ada beberapa halaman yang perlu anda buat di blog atau website anda sebelum mendaftar AdSense.

  • Halaman Sitemap / Daftar isi
  • Halaman About / Deskripsi penjelasan tentang website
  • Halaman Contact / Halaman tempat mengirimkan pertanyaan, kritikan, atau saran
  • Halaman Privacy Policy
  • Halaman Disclaimer

Kesimpulan dan Saran

Untuk mendaftar ke Google AdSense sebagai Publisher, yang paling penting adalah
  • Jangan takut mencoba.
  • Kalau anda gagal pertama mendaftar, anda jangan pernah putus asa, karena kegagalan di awal itu wajar. Dan kegagalan di awal merupakan pintu kesuksesan di kemudian.
  • Anda harus optimis bahwa anda bisa melakukannya.

Oke, demikian Ebook Panduan Online TipsIM mengenai Pendaftaran Menjadi Publisher Google AdSense agar Full Approve. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah meluangkan waktunya untuk berkunjung dan membaca sampai selesai.

Salam Blogger... Salam sukses untuk kita semua...

Tak ingin ketinggalan artikel terbaru dari TipsIM.com ?
Yuk berlangganan gratis via email:

0 Response to "Panduan Daftar Google AdSense Agar Full Approve"

Post a Comment

Komentar, kritik dan saran dari anda adalah motivasi untuk berkembangnya blog ini. Mohon tidak berkomentar dengan kata yang mengandung unsur sara, kekerasan, dan porn. Terima kasih. :)

Iklan Atas

Iklan Tengah 1

9 Most Expensive Cars Made In The United States

Iklan Tengah 2

Iklan Bawah

About Me

My photo

Hanyalah seorang Blogger pemula yang senang mempelajari hal-hal baru mengenai dunia internet dan pengcodingan.